Meraih Kesuksesan Bersama Yesus

10:02:00 PM


"Hidup tidak adil" kata-kata itu mungkin masuk di logika jika kita melihat banyak orang diluar sana yang tidak percaya Yesus tapi hidupnya bergelimang harta, kaya raya bahkan mungkin kalau kata orang hartanya tidak habis 7 turunan. Tetapi kita sebagai anak Tuhan yang percaya kepada Yesus masih hidup dengan pas-pasan atau bahkan kekurangan. Sebelumnya mari kita belajar dari Firman Tuhan berikut
“Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN, tepat seperti yang dilakukan Amazia, ayahnya. Ia mencari Allah selama hidup Zakharia, yang mengajarnya supaya takut akan Allah. Dan selama ia mencari TUHAN, Allah membuat segala usahanya berhasil.” (2 Tawarikh 26:4-5)
Uzia diangkat menjadi raja Yehuda ketika ia berumur 16 tahun dan memerintah selama 52 tahun di Yerusalem. Tuhan menyertai dan memberkati ia sehingga segala usahanya berhasil. Kalau dilihat memerintah selama 52 tahun bukanlah waktu yang singkat jika dilihat dari pada saat itu banyak orang yang tidak mampu memerintah selama itu. Tetapi Uzia bisa bahkan dari usia yang masih sangat muda untuk menjadi seorang raja.


Banyak orang berpikir bahwa mereka tidak mampu menanggung suatu jabatan karena mereka belum berpengalaman, pengetahuannya masih sedikit, tidak mempunyai keahlian, kebijaksanaan dalam mengambil suatu keputusaan. Banyak juga yang tidak mau mengambil tugas baru karena sudah pesimis dahulu, merasa diri sendiri tidak mampu melakukannya.

Kita belajar dari Uzia, dia menanggung tanggung jawab yang sangat besar, yaitu menjadi seorang raja di usia yang masih belia, tapi ia tidak takut, ia tidak gentar, ia malah menerima tugasnya itu. APA SIH RAHASIA UZIA BISA SEPERTI ITU?

1. Ia melakukan apa yang benar di mata Tuhan
Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN” (2 Tawarikh 26:4a)
Ini adalah rahasia pertama kenapa Uzia bisa seperti itu. Ia hanya perlu melakukan apa yang benar di mata Tuhan. Ketika ia melakukan itu maka Tuhan akan memberkati dan menyertai dia. Musuhnya dikalahkan bahkan mereka gentar terhadap Uzia.
Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.” (Yosua 1:8)
Renungankan Firman diatas, renungan setiap hari agar anda tau apa yang benar di mata Tuhan. Ketika anda sudah tau apa yang benar di mata Tuhan lakukanlah niscaya apa yang dialami oleh Uzia akan anda alami juga.

2. Ia mencari Tuhan
Ia mencari Allah selama hidup Zakharia, yang mengajarnya supaya takut akan Allah.” (2 Tawarikh 26:5a)
Uzia senantiasa mencari Tuhan pada masa pemerintahannya, dan dia belajar untuk takut akan Tuhan. Tuhan menjadi fokus hidupnya selama dia memerintah. Dia mengutamakan Tuhan dalam tiap langkahnya. Dia mengerti bahwa dengan mencari Tuhan, maka dia akan menemukan sumber dari segala hikmat yang pernah ada di muka bumi ini.

Uzia mendapatkan hikmat, kebijaksanaan dan pengetahuan yang dia perlukan untuk memerintah sebagai raja. Semuanya itu dia peroleh dengan cara mencari Tuhan.
Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.” (Amsal 1:7)
“Untuk mengetahui hikmat dan didikan, untuk mengerti kata-kata yang bermakna, untuk menerima didikan yang menjadikan pandai, serta kebenaran, keadilan dan kejujuran, untuk memberikan kecerdasan kepada orang yang tak berpengalaman, dan pengetahuan serta kebijaksanaan kepada orang muda baiklah orang bijak mendengar dan menambah ilmu dan baiklah orang yang berpengertian memperoleh bahan pertimbangan untuk mengerti amsal dan ibarat, perkataan dan teka-teki orang bijak.” (Amsal 1:2-6)
Dari kisah Uzia diatas kita sudah mendapatkan jawaban dari pertanyaan awal kita mengapa kita yang percaya Yesus hidup pas-pasan atau bahkan kekurangan. Apakah kita sudah melakukan rahasia dibalik kesuksesan Uzia? Kalau belum maka lakukanlah maka apa yang terjadi pada Uzia akan anda alami juga.

Lalu mengapa mereka yang tidak percaya Kristus bergelimang harta? Bukankan rezeki setiap orang sudah diatur oleh Tuhan dari sebelum anda lahir? Lebih memilih manakah anda harta bergelimang di dunia atau di sorga? Jangan iri jika melihat mereka yang tidak percaya Kristus bergelimang harta, harta mereka adalah fana, harta mereka tidak ada apa-apanya dibangingkan harta yang anda miliki di sorga nanti.
“Maka engkau akan berhasil, jika engkau melakukan dengan setia ketetapan-ketetapan dan hukum-hukum yang diperintahkan TUHAN kepada Musa untuk orang Israel. Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan janganlah tawar hati.” 1 Tawarikh 22:13


Previous
Next Post »

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Berkomentarlah yang baik dan sopan, bagi komentar yang SPAM dan mengandung unsur SARA akan saya hapus. Terima kasih