Jangan Menunda Untuk Bertobat

9:31:00 PM


Banyak dari kita yang suka menunda-nunda, tidak hanya perkara duniawi seperti pekerjaan, tapi perkara rohani juga ditunda, terutama soal bertobat. Hal seperti ini bisa sangat fatal akibatnya, mungkin saat ini kita tidak merasakan dampaknya, tapi lama-kelamaan dampaknya akan sangat terasa, mulai dari hidup yang gelisah, sampai penyertaan Tuhan yang tak ada lagi dalam hidup kita.

Kita lihat kembali bagaimana keadaan pada zaman Nuh untuk membandingkan keadaan saat itu dengan keadaan sekarang
"Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia. Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera,dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia." Matius 24:37-39
Kisah air bah di zaman Nuh yang disampaikan oleh Yesus adalah gambaran tentang kedatanganNya yang kedua nanti, dimana orang-orang tidak peduli lagi akan peringatan Tuhan lewat hamba-hambaNya.

Allah sudah memperingatkan mereka melalui Nuh yang Ia tugaskan untuk membangun bahtera dan menyerukan kepada mereka untuk segera bertobat, karena air bah akan segera melanda bumi.
Namun reaksi orang-orang pada waktu itu acuh tak acuh, mencemoh dan bahkan mentertawakan Nuh.  Bukannya bertaubat, tapi mereka semakin lama malah semakin jahat.
Dilihat dari sikap orang-orang pada zaman Nuh tersebut, bisa dibandingkan bukan bahwa apa yang terjadi pada zaman Nuh juga terjadi sekarang, bahwa banyak orang acuh tak acuh akan pemberitaan injil.
Kita ambil dari ayat tadi pada bagian awal :
"Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia." Matius 24:37
Kita sudah membandingkan keadaan zaman Nuh tadi dengan keadaan sekarang, lalu dari firman diatas dapat disimpulkan bahwa kedatangan Tuhan Yesus untuk kedua kalinya sudah semakin dekat, ingat bahwa TUHAN DATANG SEPERTI PENCURI tidak ada yang tau dan tidak ada yang mengira akan secepat itu.

Bisa dibayangkan jika kita menunda-nunda pertobatan kita, bayangkan jika kita belum sempat untuk bertobat Tuhan Yesus sudah datang? apa ada waktu tambahan untuk anda bertobat? tentu TIDAK.

Ada banyak orang diluar sana mengira jika sekali percaya pada Kristus maka ia akan masuk sorga, maka ia akan diselamatkan dari api neraka, mari kita perhatikan ayat berikut:
"Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga." Matius 7:21
Saya yakin sekali bahwa orang yang punya pola pikir bahwa sekali diselamat tetap selamat akan berseru seperti ayat diatas, tapi pedoman hidup kita adalah firman Tuhan, ya firman Tuhan sudah berkata seperti itu maka ubahlah cara pandang anda soal kesalamatan tadi.

Mari kita sama-sama bertobat tanpa menunda-nunda waktu untuk melakukannya, sebelum semua terlambat, sebelum semua yang kita lakukan menjadi percuma, sebelum anda menyia-nyiakan anugerah besar yang diberikan Tuhan, yakni keselamatan lewat pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib, memang syarat untuk mendapat anugerah ini adalah anda harus percaya kepadaNya, tapi bukana berarti anda dapat melakukan apa saja semau anda. Serahkan segala aspek kehidupan anda kepada Tuhan, biarkan Tuhan mengendalikannya, maka percayalah ketika Tuhan mengontrol 100% hidup anda, anda pasti selamat, karena apa yang anda lakukan adalah apa yang Tuhan ingin anda lakukan. Tuhan Yesus memberkati
Previous
Next Post »

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Berkomentarlah yang baik dan sopan, bagi komentar yang SPAM dan mengandung unsur SARA akan saya hapus. Terima kasih