Pertolongan Tuhan Tepat Waktu

1:05:00 PM

Pertolongan Tuhan Tepat Waktu


Ada waktunya kita mendapat suatu pergumulan dan kita hampir tak sanggung menanggungnya, pasti yang pertama kita tunggu adalah pertolongan Tuhan, tapi kadang juga kita sudah menunggu lama pertolongan itu tidak kunjung datang, doa kita tak kunjung di kabulkan.

Ada satu janji Tuhan yang banyak orang lupakan bahkan banyak juga yang tidak tau, bahwa ketika Tuhan mengizinkan suatu pencobaan terjadi pada kita, sebenarnya Ia sudah memberikan jalan keluarnya.
Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. (1 Korintus 10:13b)
Jadi tidak ada alasan untuk kita berkata "Tuhan saya tidak sanggup" atau "Tuhan mengapa ini terjadi padaku" Kalau anda berkata anda tidak sanggup itu memang benar anda tidak sanggup, itu karena anda berusaha menyelesaikan masalah anda menggunakan kekuatan anda sendiri, padahal firman Tuhan mengatakan:
Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! (Yeremia 17:5)
Percayalah bahwa pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat dan tidak pernah juga terlalu cepat, pertolongan Tuhan tepat pada waktunya.

Sama seperti yang dikatakan oleh Tuhan saat Paulus berdoa sebanyak 3 kali meminta utusan iblis mundur darinya, karena saat itu Paulus dihadapkan masalah pada pelayanannya, terutama pada saat awal-awal ia bertobat
Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. (2 Korintus 12:9)
Ada yang harus di garis bawahi dalam ayat ini "sebab justu dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna" Jadi jangan pernah mengeluh saat anda berada dalam kelemahan, dalam kesusahan, atau dalam zona tidak nyaman, ingat saja firman diatas.

Percayalah bahwa Tuhan membuat segala sesuatu menjadi indah pada waktunya, termasuk kesusahan yang anda alami, pergumulan yang anda alami, pencobaan yang anda alami, semuanya menjadi indah, karena pasti ada suatu pesan yang berharga dari Tuhan untuk anda. Tuhan memberkati
"Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya.." (Pengkhotbah 3:11)
Previous
Next Post »

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Berkomentarlah yang baik dan sopan, bagi komentar yang SPAM dan mengandung unsur SARA akan saya hapus. Terima kasih